Ceritaku Hari Ini di Akhir tahun 2011

Sabtu, 31 Desember 2011

Hari ini adalah hari terakhir di tahun 2011. Alhamdulillah hari ini terlewati dengan tidak sia-sia bahkan bermanfaat dan terasa sangat menyenangkan. Hari ini bersama komunitasku tercinta Sahabat Ilmu Jambi, kami mengadakan lomba kecil-kecilan antara anak-anak panti Madinatul Aitam dan panti Darul Aitam, karena kedua panti itulah yang kami naungi selama beberapa bulan terakhir ini. Dalam memperingati hari ibu (meski hari ibu udah lewat :p) kami mengadakan lomba mewarnai, membaca puisi (tentang ibu dan guru) dan lomba cipta & baca puisi yang juga bertemakan tentang ibu. Alhamdulillah lomba berjalan lancar meski rada-rada heboh karena anak-anak di panti Darul Aitam suka nyeletuk, kadang-kadang teriak, lari kesana kemari, tapi itu bukan masalah malah menambah keceriaan di hari ini.

Lewat lomba yang diadakan Sahabat Ilmu Jambi, aku berharap anak-anak tersebut lebih termotivasi untuk membaca, menulis, melakukan hal-hal positif dan kreatif. Aku ikut senang ketika melihat wajah ceria anak-anak yang memenangkan lomba tadi. Meski mereka hanya mendapatkan hadiah sederhana dan selembar sertifikat tapi tampaknya itu cukup membuat wajah mereka tersenyum senang. Anak-anak yang nggak menang pun tetap ceria. Eh tapi ada satu anak yang nangis, namanya Udin. Udin umurnya baru 4 tahun, dia nangis karena dia kalah di lomba mewarnai. Waduh, aku dan beberapa relawan lain sibuk ngebujukin sambil ngasih coklat. Awalnya dia nggak mau, tapi akhirnya dia makan juga tuh coklat dengan mata sembab habis nangis. Hihihi jangan sedih ya Udin, besok-besok kita adain lomba lagi J
Alhamdulillah, pokoknya hari ini tuh lebih dari sesuatu. Bermain bersama mereka, ketawa-ketawa, foto-foto, makan bareng (dan bakso buatan ibu di Panti Darul Aitam enak banget), merupakan kenangan yang tak terlupakan di tahun 2011 ini.
Ini dia beberapa foto lomba tadi :








Oh ya, selain mendapatkan saudara-saudara di panti asuhan, di Sahabat Ilmu Jambi aku juga mendapatkan keluarga. Kami (para relawan) bukan hanya sekedar orang-orang yang satu visi, tapi kami lebih dari itu. Kalau ada masalah dibicarain dan dicari solusi sama-sama, trus saling sharing, ketawa-ketawa, duh menyenangkan sekali punya partner relawan seseru mereka.
Harapan aku, semoga Sahabat Ilmu Jambi akan berkembang menjadi komunitas yang besar ke depannya, dan semoga Sahabat Ilmu Jambi selalu eksis selamanya. Semoga para relawannya makin kompak dan solid dan banyak :p, semoga tujuan untuk menumbuhkan minat baca dan tulis di kalangan anak-anak itu berhasil. Semangat untuk ku, semangat untuk teman-teman relawan, selalu semangat untuk berkontribusi di daerah kita tercinta, Jambi.
Sahabat Ilmu Jambi, menebar Ilmu membuka cakrawala.

5 komentar:

  1. ihiy seru banget2an nih acaranya, ditambah lg sama si udin. haha
    itu mbak2 mc-nya siapa ya ein? mirip luthfi . hahaha

    BalasHapus
  2. hihi cantik dan unyu kan mc nya? :P

    BalasHapus
  3. hahaha, iya deh. :D siapa ya itu mc-nya ein? luthfi bukan? :p

    BalasHapus
  4. bukan, tapi zascia adya mecca :P

    BalasHapus

Jangan cuma bisa ninggalin kenangan, tinggalin komentar juga dong ^_^

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS