Datang dan Pergi

Sabtu, 29 Juni 2013

Setiap orang bisa datang dan pergi di kehidupan kita. Ada yang kepergiannya kita tangisi, ada yang kepergiannya kita syukuri.

Kita tidak pernah tahu untuk apa seseorang masuk di kehidupan kita sampai kita mengenalnya lebih dekat. Dari kedekatan itu barulah kita akan merasakan beratnya kepergian atau bisa juga merayakan kepergian.

Ada orang yang datang di kehidupan kita dengan cara yang biasa saja dan pergi dengan cara yang biasa-biasa pula. orang seperti ini biasanya tidak akan meninggalkan bekas apapun di dalam hati.

Ada orang yang datang di kehidupan kita dengan cara yang nggak biasa. Kedatangannya begitu berkesan, tapi kepergiannya tidak pula meninggalkan kenangan.

Ada orang yang datang dengan cara yang biasa-biasa saja di kehidupan kita, hingga kita tidak menyadari entah bagaimana awal mulanya dia bisa ada dalam bagian cerita kehidupan kita. Meski biasa, tapi dia pergi dengan cara yang tak biasa, meninggalkan banyak kenangan dan pertanyaan.

Dan ada pula yang masuk di kehidupan kita dengan cara yang nggak biasa, pergi pun dengan cara yang luar biasa. Tipe seperti ini biasanya akan menimbulkan luka hati yang mendalam, yang hanya bisa disembuhkan oleh waktu.

...................................................................................................................


"setiap pertemuan akan berakhir dengan perpisahan"

Kalimat di atas seringkali kita dengar namun tak jarang pula kita lupakan. Sehingga ketika kita mendapatkan pertemuan yang begitu menyenangkan, kita akan sulit melepaskannya pada saat perpisahan. Ketika perpisahan itu datang, ada banyak doa dan harapan yang terkandung di dalamnya.

Ada kepergian yang kita harapkan untuk kembali.
Ada kepergian yang kita do'akan agar dia bahagia dengan alasannya untuk meninggalkan.
Ada kepergian yang tak kita hiraukan karena kita tahu dia pergi untuk kembali.
Kemudian, ada kepergian yang kita ratapi karena tahu dia tak akan pernah kembali.

Banyak macam karakter manusia yang menghampiri, bertahan, dan kemudian pergi dari kehidupan kita. Lantas apa yang kita cari?
Yang kita cari adalah orang yang mau dan mampu bertahan di dalam kehidupan kita entah bagaimanapun keadaan kita. Orang yang tidak akan meninggalkan meski kita pernah menyakitinya, pernah berbuat salah. Orang yang seperti ini memang akan pergi, bukan karena dia ingin meninggalkan tapi pergi karena keadaan.  Karena takdir yang menentukan.

Notes : Terimakasih untuk orang-orang yang tetap bertahan di dalam kehidupanku. Terutama untuk mama, untuk papa, orangtua yang luar biasa. Untuk Fani, untuk Candra, kita adalah keluarga meski dengan darah yang berbeda.

4 komentar:

  1. bagus artikelnya, yang pasti kita harus kehidupan kita baik atau buruk harus di syukuri,, karena inilah kehidupan ,, semua datang dan pergi tanpa terduga dan diketahui datangnya, jadi manfaatkan setiap moment kehidupan.. : )

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih sudah mampir, Mas :)

      Hapus

Jangan cuma bisa ninggalin kenangan, tinggalin komentar juga dong ^_^

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS