Happy Second Anniversary Sahabat Ilmu Jambi :D

Sabtu, 31 Agustus 2013


Yeaaaaay, Sahabat Ilmu Jambi (SIJ) udah dua tahun. Nggak kerasa, komunitas yang diinisiator oleh senior aku, kak Bella Moulina sampai sekarang masih eksis dan terus berkontribusi khususnya di bidang sosial dan pendidikan di daerah kami tercinta, Jambi.


Sebagai perayaan, tanggal 24 agustus 2013 lalu aku dan teman-teman relawan SIJ mengadakan semacam syukuran di panti tempat kami biasa melakukan pendampingan yaitu panti Al-Kautsar (Arizona, Jambi). Nggak hanya adik-adik di panti Al-Kautsar yang turut merasakan kesenangan dari second anniv SIJ, kami juga mengundang adik-adik asuh di yang pernah mendapatkan pendampingan dari SIJ yaitu panti Madinatul Aitam dan Darul Aitam. Kebayang deh, rame banget hari itu. Ada sekitar kurang lebih 50 adik asuh, belum lagi ditambah para relawan dan beberapa tamu undangan yaitu komunitas Akber Jambi dan Pipetmagz.com

Acaranya sih sederhana aja, ada pembukaan dan kata sambutan dari pengurus panti Al-Kautsar, kata sambutan dari ketua SIJ (Rieo) dan pembacaan do'a. Selanjutnya kita mendatangkan seorang pameteri, namanya Turino Adi Irawan. BangTurino ini senior aku di kampus, dia kami minta untuk menceritakan gimana dia bisa punya semangat dan mimpi hingga bisa jadi mahasiswa berpretasi. Tentu aja dengan gaya bahasa yang bisa nyambung dan ngena dengan adek-adek asuh yang rata-rata masih duduk di bangku Sekolah Dasar.
Bang Turino lagi cerita tentang gimana waktu SD dia pengen banget naik pesawat dan akhirnya kesampean waktu kuliah karena ikut pertemuan pemuda di luar kota mewakili kampus.


Adek-adek itu kritis banget waktu dibuka sesi tanya jawab. Ada-ada aja pertanyaan mereka kayak “kenapa kita harus punya cita-cita?” “kenapa kita harus sukses?” “gimaca caranya ngatasin perasaan sedih kalau nggak dapet juara kelas?”. Untungnya bang Turino bisa jawab dengan bahasa yang bisa dipahami mereka.

Nggak cuma itu, ada juga penampilan dari tim nasyid El-Voice. Meski sound kita apa adanya, mic juga cuma dua (itupun satunya antara hidup dan mati), tapi mereka tetap tampil dengan oke dan kece sampe-sampe penonton minta nambah.
El Voice


Oh iya, ada juga pembagian hadiah untuk adik-adik yang menang lomba gambar dan karikatur yang SIJ adakan beberapa minggu lalu. Hadiah yang kita kasih juga sederhana hanya berupa alat tulis tapi semoga itu bisa bermanfaat untuk mereka.


Sesi yang seru sampe juga saat potong tumpeng. Kita para relawan ngumpul mengelilingi tumpeng bersama adik-adik asuh. Banyak harapan do'a yang kami panjatkan demi kesuksesan komunitas Sahabat Ilmu Jambi. Semoga hal kecil yang kami lakukan mampu bermanfaat bagi adik-adik asuh kami, bagi dunia pendidikan dan sosial di daerah kami. Amiiin ya Rabb.
Tumpeng dipotong, dimakan rame-rame sama relawan dan adik asuh. Kalau ada yang nggak bisa kulupakan, ialah kebersamaan.
nyam nyam. Tumpengnya mesen di @kedatonresto (sekalian bantu promo usaha temen)


Capek sih hari itu, tapi nggak seberapa capeknya dibandingkan dengan kesenangan dan kebahagiaan kumpul bersama temen-temen relawan dan adik-adik asuh. Senyum dari wajah-wajah mereka udah lebih dari cukup membayar apa yang kami lakukan.


para relawan yang kece dengan seragam baru :D

Semoga SIJ nggak hanya bisa merayakan ulang tahun yang pertama dan kedua, tapi juga ketiga, keempat dan seterusnya. Semoga SIJ makin maju, makin dikenal masyrakat luas, makin mampu berkontribusi dan relawannya semakin kompak untuk terus menebar ilmu dan membuka cakrawala.


1 komentar:

Jangan cuma bisa ninggalin kenangan, tinggalin komentar juga dong ^_^

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS