Dari Tahun ke Tahun

Senin, 02 Januari 2017


pic : mesinkreativitas.com


Nggak kerasa sudah 2017 aja nih. Memang saya dan keluarga tidak merayakan pergantian tahun secara khusus. Karena bagi saya pribadi, pergantian tahun hanyalah soal pergantian angka dan waktu saja. Untuk berubah menjadi pribadi yang lebih baik, untuk menggagas dan mewujudkan mimpi tidak perlu menunggu momen pergantian tahun. Kapanpun, disaat kita sadar bahwa hidup  hanya sementara maka sudah semestinya kita merangkai dan mewujudkan mimpi dengan standar dunia dan akhirat. Beraaat banget bahasanya yaaak hihi.



Meski tidak ada resolusi khusus saya mencoba setiap tahunnya untuk mewujudkan atau melakukan sesuatu yang belum pernah saya lakukan sebelumnya sehingga itu akan menjadi kenangan paling berkesan dalam hidup saya di tahun tersebut. Contohnya di 2014 saya ikut lomba proposal bisnis yang mengangkat tema fashion dan sosial entrepreneurship. Alhamdulillah juara tiga dan sampai ke Jakarta. Sekalipun pada akhirnya bisnis tersebut berhenti di tengah jalan. Namun pengalaman berkompetisi dan ilmu yang didapat masih berguna untuk saya sampai sekarang. Di 2015 saya ikut lagi lomba yang belum pernah sebelumnya saya lakukan, yaitu mendesain power point dan mempresentasikannya. Alhamdulillah juara tiga di tingkat Sumatera. Saya juga sangat senang bisa menaklukan diri sendiri di pendidikan semi militer yang diadakan oleh pihak kementrian tempat saya bekerja yaitu pendidikan Samapta (ceritanya bisa dibaca disini) dimana saya yang manja dan jarang olahraga ini setidaknya berhasil menyelesaikan pendidikan tersebut selama dua minggu. 

ini yang namanya becek merayap :D


2016 termasuk yang paling berkesan karena di tahun ini saya bertemu dengan jodoh saya dan rentang 1,5 bulan kemudian saya diberikan rejeki positif hamil. Alhamdulillah, lagi-lagi nikmat yang membuat saya nggak akan bisa melupakannya. Nah di 2017 ini tentu saya ingin kelancaran persalinan dan nikmatnya merawat anak menjadi highlight of the year

sudah 30 minggu, ^_^

Apa cuma pengalaman yang menyenangkan yang berkesan? ya nggak juga. Pengalaman buruk yang membekaspun ada. Namun saya berusaha hanya mengabadikan yang baik-baik saja. Biarlah yang  buruk hanya jadi batu sandungan untuk pelajaran agar lebih hati-hati kedepannya. 

Jadi, apa kamu sudah bikin resolusi di tahun 2017? atau nggak pernah bikin namun tetap semangat menjalani hari-hari untuk menggapai cita dan cinta? Semua pilihan adalah milikmu. 

4 komentar:

  1. Wah bumil yaa ^^ selamat yaa..Moga lancar persalinan nya amin.. ibu dan bayi sehat wal afiat
    Hampir sama kaya aku, selang sebulan sudah hamil. Alhamdulillah mba^^ ikut senang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah ^_^ makasih untuk doanya udah mampir mba :)

      Hapus
  2. wah 2017 bakal lebih seru ya mak dengan kehadiran si kecil :D Semoga lancar-lancar semua hingga persalinan ya maaaak

    BalasHapus

Jangan cuma bisa ninggalin kenangan, tinggalin komentar juga dong ^_^

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS