Asyiknya Baby Spa Di Bubble n Me [REVIEW]

Kamis, 01 Juni 2017



Meskipun saya ini tinggal di kabupaten yang nggak ada mall atau fasilitas kayak di kota bukan berarti saya menutup mata untuk mencari tahu hal-hal yang terbaik dan up to date terutama untuk Mukhlas, my lovely son.

Nah di jaman kekinian kayak sekarang kalau mau cari refrensi selain googling saya juga suka pakai hastag tertentu di Instagram. Saya carilah hastag #babyJambi dan keluar banyak banget postingan berupa foto-foto bayi, akun jualan produk kebutuhan bayi, penyewaan stroller, sampai foto anak bayi lagi berenang di bak mandi gitu pakai neck ring dengan bola warna warni uuh looks so cute. Saya klik dan kepoin ternyata itu akun baby spa bubble n me Jambi @bubblenme_Jambi.


Saya scroll foto-fotonya yang banyak posting kegiatan bayi dan anak-anak yang sedang berenang, massage, berendam di bath up, yaah intinya semacam salon tapi untuk baby dan anak-anak. Langsung saya follow seraya memastikan di dalam hati kalau nanti ke Jambi kudu bawa Mukhlas kesana.

Kebetulan bulan lalu saya mau mengunjungi orangtua dan nenek di Jambi. Nyari-nyari hari yang pas saya ajak anak dan ponakan sekaligus ke Bubble n Me Jambi. Enaknya jaman sekarang ya, kita bisa hubungi dulu pihak bubble n me nya via Whatsapp untuk tanya apa saja treatment yang cocok untuk anak kita dan berapa price listnya. Adminnya jawab dengan ramah dan lengkap. Kita juga bisa tanya apa kondisi disana lagi ramai atau sepi, jangan sampai kita sudah bawa anak kesana ternyata full booking dan bikin anak rewel karena bosan menunggu lama.

Berbekal petunjuk arah dari admin yang saya tanyain via WA plus google maps (bersyukurlah kita hidup dijaman kini yang apa-apa bisa digoogling, kecuali jodoh.) sampai juga di baby spanya. Bertempat di lantai dua dari butik Cakochiku. Alamat lengkapnya nanti saya tulis di bawah ya. Pertanyaan saya kenapa kebanyakan salon atau tempat spa ada di lantai atas yang barengan sama butik di bawahnya?. pertama, pegel juga gendong anak sambil naik tangga (Ummi Mukhlas sudah tidak muda :') kedua, bisa-bisa dompet jebol karena tergoda lirik-lirik baju lucu nan unyu eh pulang-pulang bawa kantong belanjaan. #KekepDompet

Hadeeuh jadi salah fokus, hihi. Lanjut yaaa, sampai disana kita disambut mbak-mbaknya yang ramah ada tiga orang kalau nggak salah. Karena dari awal saya sudah tahu mau treatment apa untuk anak saya jadi saya nggak bingung lagi dan diminta mereka untuk isi data kayak nama anak, tanggal lahir anak, dan no hp. Untuk Mukhlas (2 bulan) saya pilih treatment paket sentuhan cinta yaitu berenang dan pijat. Sedangkan untuk ponakan saya, Wafa (6 tahun) saya pilihkan treatment creambath. Wafa langsung excited lihat tempatnya yang menarik, dengan dominasi perpaduan warna biru muda dan pink bikin ruangan terlihat ceria, very kid friendly. Ada banyak mainan juga yang bisa dimainkan anak selagi menunggu. Kalau Mukhlas sih belum ngerti ya, malah saya yang girang dan deg-degan karena ini kali pertamanya dia berenang.



Lucunya ponakan saya yang awalnya senang tapi pas creambath malah cemberut, dan selalu tanya "kapan selesainya? kok lama?" atau "cepatlaaah" dengan ekspresi mau nangis. Wafa memang kurang nyaman sama orang baru jadi yaaa gitu deh untung mbaknya sabar dan tetap bujuk Wafa untuk mau duduk manis sampai treatment selesai.



Setelah bak air disiapkan, diisi dengan air sesuai suhu tubuh saatnya Mukhlas untuk berenang, yeaaay. Setelah buka baju Mukhlas nggak langsung dimasukkan ke kolam, tapi digerakkan kaki dan tanggannya seolah pemanasan sebelum olahraga gitu. Untungnya meski sama orang baru Mukhlas tetap anteng dan sesekali tersenyum atau mengeluarkan suara. Mungkin karena mbak-mbaknya cantik ya nak, hehe. Selain itu Mukhlas juga ditimbang dan karena mukhlas nggak pakai baju sama sekali jadi berat yang tertera di timbangan murni berat badannya sekitar 5,3kg. Alhamdulillah, waktu timbang di pos yandu dua minggu sebelumnya berat mukhlas 5,0kg. Sehat terus ya naaaak *siapkan mimik yang banyak*.


Sesudah ditimbang, Mukhlas dipasangkan neck ring alias pelampung leher khusus untuk baby. Setelah itu dimasukkanlah Mukhlas ke dalam kolam yang sudah diisi bola-bola plastik warna-warni supaya baby lebih tertarik. Oh ya saya juga pegang dulu airnya menyesuaikan suhu yang biasa dipakai Mukhlas mandi di rumah.
 




duh, rada tegang nih

He was so happy ^^. Awalnya kelihatan tegang tapi lama lama malah girang dan semangat gerak gerakin kakinya. Lucu dan ngegemesin ngelihatnya, hihi.
 Berenang untuk bayi bukan hanya untuk memberikan kesenangan, tapi ada manfaatnya lho. Yaitu melatih motorik baby agar lebih kuat, kalau rutin dilakukan bisa merangsang baby untuk cepat bisa berjalan. Selain itu juga bisa untuk memperkuat jantung dan paru-paru, serta meningkatkan nafsu makan.







Setelah kurang lebih 15 menit Mukhlas berenang, dilanjutkan untuk pijat. Sebenarnya di rumah setiap selesai mandi Mukhlas selalu saya pijat agar tidurnya lelap dan mendekatkan bonding saya dan Mukhlas. Tapi kalau saya pijat ala kadarnya pakai minyak telon, sedangkan di bubble n Me ini pijatnya pakai oil massage khusus dan therapistnya sudah bersertifikat jadi kita nggak perlu khawatir. Pijat untuk bayi juga banyak manfaatnya lho.
1. Membantu perkembangan mental, sosial, dan fisik 
2. Bayi lebih relaks 
3. Tidur lebih berkualitas 
4. Bayi lebih jarang menangis 
5. Membantu 'mood' ibu, meningkatkan hormon oksitoksin 
6. Mendukung kelancaran menyusui 
7. Membantu atasi kolik atau sakit perut

source  : id.theasianparent.com


enak banget nih bro, dipijat.
Semua therapistnya sudah bersertifikasi
Mukhlas menikmati banget dipijat mba therapistnya, cuma nangis sekali minta nyusu. Selebihnya anteng aja dia. Apalagi diruang massagenya distel video lagu anak dengan tv lcd. Ada juga mainan, jadi kakak Wafa yang sudah selesai creambath nemanin Mukhlas dipijat sambil main. 


Over all, saya puas banget sama pelayanan Baby Spa bubble n Me Jambi. Harganya sesuai dengan tempat dan pelayanan, design interiornya sangat kid friendly dan instagramable buat foto foto. Mba - mba therapistnya juga ramah.
Bakal balik lagi kesini kalau saya kebetulan ada di kota Jambi lagi. 


Treatment Mukhlas : Rp170.000
Treatment Wafa : Rp70.000
Alamat bubble n me Jambi.
Jl.HAYAMWURUKNO.28.29.
BOUTIQUE.CAKOCHIKU.LANTAI.2.
JELUTUNG.JAMBI
WA:085273422123

Oh ya sampai di rumah sore harinya ponakan saya bilang : aunty, wafa mau mandi dan keramas. *ambil handuk dan ke kamar mandi*
.
.
Pediiih, padahal paginya dia creambath 70rb. Dasar anak anak yaaaa.


2 komentar:

  1. Waah surga banget buat anak neh tempatnya mbak. Hragnya juga ngak terlalu mahal ya

    BalasHapus
  2. Hihi segarnyaa dispaa...adikku tinggal di Jambi mba, duh jadi pengen ke sana..

    BalasHapus

Jangan cuma bisa ninggalin kenangan, tinggalin komentar juga dong ^_^

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS